Attack All Around Menyerang Seluruh Penjuru Jakarta

Grup JPop, Attack All Around, atau yang lebih popular dengan AAA kemarin mengadakan konser di Annex Building, Jalan Thamrin, Jakarta. AAA yang termasuk grup band terpopuler di Jepang ini sedang mengadakan Asian Tour 2015. Dan Jakarta adalah salah satu kota yang beruntung didatangi mereka.

AAA terdiri dari gabungan cowo dan cewe, jadi tidak bisa dibilang boysband atau girlsband seperti SuJu atau Girl’s Generation. Awalnya AAA dibentuk tahun 2005 oleh Avex Trax, jadi sudah 10 tahun yang lalu ya, sudah lama juga ternyata. Jumlah membernya adalah lima cowo+ tiga cewe, walau satu cewe kemudian mengundurkan diri. Semuanya merupakan orang yang sudah memiliki pengalaman di bidang entertainment, seperti menjadi penari latar dari artis JPop yang sudah terkenal.

Music yang diusung oleh AAA adalah tipe pop, beat, disco, yang digabungkan dengan music tradisional asli Jepang, seperti enka yang menggunakan shamisen, suling Jepang dsb. AAA berkata bahwa hal itu semakin membuat mereka berbeda dari kebanyakan boysband, yang juga membuat mereka semakin unik. Tengok saja salah satu hits mereka yang berjudul Samurai Heart. Di situ jelas sekali permainan shamisen atau gitar khas Jepang itu.

Hal ini juga yang diungkapkan oleh salah satu penonton konsernya di Jakarta. Bahkan semua tiket konsernya terjual habis! Sungguh luar biasa untuk ukuran grup yang tidak begitu terkenal di Indonesia. Selain Jakarta, AAA juga mengadakan tur di Hongkong, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Oke, sukses selalu untuk AAA ya!

Leave a comment