David Luiz, Sang Bek Termahal Dunia

Masih hangat di ingatan kita, laga perempat final UCL di Paris. Betapa seorang Luiz Suarez dua kali, ya dua kali, me-nutmeg David Luiz. Nutmeg adalah istilah menggulirkan bola melewati antara dua kai seorang lawan. Bagi seorang bek, di-nutmeg merupakan sebuah aib, apalagi bila sampai dua kali dalam satu pertandingan. Dan sialnya dari dua kali itu Suarez mencetak dua gol pula.

Sebenarnya jika dihitung pertandingan di Premier League dulu, Suarez juga pernah me-nutmeg David Luiz waktu Liverpool melawan Chelsea.

Kejadian itu sontak memicu berbagai penghinaan kepada David Luiz. Ada banyak meme bertebaran di internet. Bahkan komentator-komentator sepakbola ikut menyuarakan pendapat mereka.

Simak saja apa kata Gary Neville. Ia berkata, seorang bek termahal dunia tidak sepatutnya bisa di nutmeg dua kali.

Lain lagi dengan kata Jamie Carragher. Ia berkata, duet bek PSG harganya 80 juta euro, dan tidak bisa menghentikan seorang Luis Suarez. Sementara ia dan seorang bek lainnya yang berharga 3 juta euro bisa menghentikan Suarez di pertandingan amal minggu sebelumnya. Carragher menilai dirinya free transfer.

Ada pula meme yang menggambarkan David Luiz menggantikan menara Eiffel dengan jalanan kota Paris melintas di antara kedua kakinya.

Sementara Laurent Blanc membela anak asuhnya. Ia menyatakan Luiz sebenarnya belum sembuh total, tapi karena Thiago Silva harus ditarik keluar menit 21, mau tidak mau David Luiz yang masuk. Luiz mengatakan kepada ESPN setelah pertandingan, ia menurut rencana harusnya hanya bermain di 30 menit terakhir saja, tapi keadaan yang memaksanya masuk lebih cepat.

Tetap tabah ya David Luiz!

Leave a comment