Menang 3-2, Bayern Munich Tersingkir Dari Liga Champions

Pada laga dini hari tadi, tuan rumah Bayern Munich akhirnya sukses membukukan kemenangan setelah dalam empat pertandingan sebelumnya tim Bavarian itu selalu menelan kekalahan walau sudah dipastikan merebut gelar Bundesliga.

Akan tetapi, walau sukses meraih kemenangan, tim besutan pep Guardiola itu harus tersingkir oleh mantan klubnya. Dikarenakan pada pertemuan pertama, Barcelona menang 3-0, sehingga agregat menjadi 5-3 untuk kemenangan Barcelona. Lihat analisa pertandingan leg pertama di blognya Bella.

Dikatakan Bayern Munich tersingkir dengan kepala tegak, karena tim Jerman itu tetap tidak bisa diperkuat oleh duo winger andalan mereka, Arjen Robben dan Frank Ribery. Tersingkirnya tim Bayern Munich memang sudah diprediksikan semenjak kekalahan 3-0 minggu lalu.

Yang menarik dari 5 gol  Barcelona, selalu ada peran Messi. Pep GUardiola sampai menyalami dan merangkul mantan anak asuhnya itu saat babak pertama usai. Ia terlihat mengatakan sesuatu kepada Messi.

Sementara Thomas Mueller menilai dan kesal terhadap kesalahan yang berujung kepada dua gol Neymar di babak pertama. Andai saja tidak ada kesalahan seperti itu, hasil akhirnya bisa saja berbeda. Mueller sendiri menyumbangkan satu gol di babak kedua (baca laporan Cynthia di sini). Bila Barcelona gagal mencetak 2 gol, maka agregat menjadi seimbang 3-3, sehingga pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Nah jika kedudukan tetap sama, maka maju ke babak adu pinalti. Nah di babak adu pinalti inilah Bayern Munich berharap kepada kemampuan Manuel Neuer yang memang sigap di bawah mistar gawang.

Leave a comment